Garasingibad™

Info Gadget, Custom ROM, Tweak And Tutorial

Follow instagram di @Revanngibad

Cara Push atau Memasukan Aplikasi langsung ke system ANdroid

Push aplikasi ke system android |  Pernah saya dibuat kesal karena tidak bisa ini dan itu dengan android. Maklum dulu gaptek, kenal androidpun baru satu tahun terhitung dari bulan november 2014. Sobat pasti tau kan yang namanya androd kalau tidak di oprek itu kurang grerged, tampilannya cuma itu itu saja. Di dalam android banyak banget yang harus di lakukan kalau memang sobat sudah memutuskan untuk jadi seorang oprekers sejati.

Nah ngomongin soal ngoprek, sobat pasti tau yang namanya system android, system biasanya masih privasi kalau android belum di root

Setelah di root pasti pengin banget kan ngoprek ini dan itu. Contoh saja ingin modding tampilan status bar, berarti harus mengambil systemUI.apk untuk di acak acak dalamnya. Pengen tampilan background yang transparan, menu setting harus di otak atik. Pengin Status bar jadi dua tingkat atau tiga tingkat bahkan 5 tingkat, hotel kali ah haha, sobat harus menyiapkan yang namanya decompile recompile.


Setelah semua kegiatan di atas sobat lakukan, pasti nantinya bakal menemui yang namanya PUSH SYSTEM, apa itu?

Jawab :

Push = Dorong jadi Dorong ke system haha, bukan itu lah maksudnya. Yang bener gini memasukan aplikasi yang sudah di modding atau sudah di rubah sedemikian rupa langsung ke system, bukan menginstallnya dengan klik aplikasi tersebut. Seperti SystemUI.apk Setiting.apk dan lain lain yang dulunya semua apkiasi itu tidak terlihat ketika belum di root.

Sebenarnya Push ke system itu tidak hanya aplikasi yang dulunya memang di system, tapi bisa juga aplikasi yang memang snegaja di amsukan atau menambah fitur ke system jadi gak resiko ke uninstall tanpa sengaja hehe.

Berikut Cara Push atau Memasukan Aplikasi langsung ke system ANdroid :


  • Langkah yang pertama adalah buka aplikasi Root Explorer agar lebih mudah.
  • Sebagai contoh saya ingin memasukan aplikasi NOva.apk ke dalam system. Caranya silahkan sentuh dan tahan pada aplikasi tersbut, hingga keluar jendela option. Kemudian silahkan pilih Copy.




  • Setelah di copy kemudian silahkan sobat masuk ke tab Root

  • Pada tab root silahkan ke folder System > app
  • Kemudian pilih Copy Here untuk mem-paste-kan aplikasi NOva.apk yang di copy tadi.

  • Jika muncul pertanyaan perijinan root akses silahkan pilih ijinkan. Jika ada notifikasi warning bisa langsung pilih yes.
  • Setelah aplikasinya masuk, silahkan sentung dan tahan sampai keluar jendala option lalu silahkan pilih Permission.
  • silahkan atur permission-nya seperti gambar di bawah ini menjadi rw-r-r.
  • Selesai. Silahkan reboot smartphone android sobat, setelah di reboot, maka secara otomastis aplikasi yang tadi sobat copy ke dalam system sudah terinstall di smartphone sobat.

Jika ada link mati, segera lapor admin melalui inbox facebook di Mohamad Nasihin Ngibad

DMCA.com Protection Status © GARASINGIBAD.COM 2015-2017 Frontier Theme