Garasingibad™

Info Gadget, Custom ROM, Tweak And Tutorial

live BIGO untuk tanya tanya seputar android dan blog search di BIGO : Revanngibad

Apa itu Double Click For Publisher (DFP) Small Business

Apa itu Double Click For Publisher (DFP) Small Business? – Setelah bertahun tahun saya ngeblog dan mempelajari apa itu blog, tiba tiba saya mendengar kata aneh yang keluar dari salah satu teman saya. Jujujur ini sangat aneh. Ya Double Click For Publisher (DFP) Small Business atau yang sering di sebut google dfp.

Sebenarnya apa itu google DFP?

DFP (Double Click For publisher Small Busisness) sebenarnya merupakan tool online atau aplikasi online gratis (sama halnya seperti gmail, google+ dan produk google lainnya) yang disediakan oleh google yang berfungsi untuk memfasilitasi para publisher atau para penerbit iklan agar dapat mengelola iklan mereka secara lebih baik.
Google sendiri menjelaskan bahwa DoubleClick for Publishers (DFP) Small Business adalah  solusi penayangan iklan yang dihosting secara gratis yang membantu Anda mengelola bisnis periklanan online Anda yang sedang berkembang.

apa-itu-double-click-for-publisher-dfp

Ilustrasi untuk Memaham apa itu DFP?

Untuk lebih memahami apa itu double click for publisher small busisness (DFP), anda bisa membaca ilustrasi berikut ini:
Anggap saja anda adalah pemilik sebuah situs atau blog yang sangat populer yang memiliki banyak pengunjung, anggap saja pengunjung blog anda 1.000.000 visitor perhari, agar blog tersebut menghasilkan uang anda berhasil memonetisasi (upaya agar blog bisa menghasilkan uang) blog anda tersebut dengan google adsense.

Karena popularitas blog anda yang sangat luar biasa, ternyata juga banyak sekali tawaran secara langsung dari pemasang iklan atau advertiser untuk memasang iklan mandiri di blog anda.

Untuk meningkatkan penghasilan online anda selain anda menjadi publisher google adsense anda juga menerima setiap tawaran advertiser atau para pemasang iklan untuk memasang iklan di blog anda.

Jika saja iklan yang harus anda kelola luar biasa banyaknya baik itu iklan google adsense dan juga iklan mandiri dari para advertiser atau pemasang iklan lainnya dengan berbagai karakteristik baik itu gambar, banner atau video,   maka saya yakin anda akan dibuat report mengelola iklan tersebut.

Anda mungkin akan kesulitan mengorganisir iklan terutama jadwal terbit dan expire setiap iklan, memilih mana iklan yang memiliki nilai konversi tinggi, menentukan iklan mana yang harus anda prioritaskan, mempersiapkan dan mengelola creative (gambar, banner, video), menyiapkan kode iklan untuk anda pasang di kode template blog anda dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan iklan yang akan anda terbitkan.

Google sebagai perusahaan raksasa online sangat tau sekali mengenai permasalahaan yang mungkin saja dialami oleh publishernya, oleh karena itu untuk memfasilitasi hal tersebut google menyediakan tool online gratis handal dan cepat yang khusus dibuat untuk mengelola iklan para publisher secara lebih baik dan terorganisir, tool tersebut adalah Google DoubleClick for publisher small business atau lebih dikenal dengan Google DFP.

Dengan tool ini anda diberi kesempatan untuk menginventarisir segala macam iklan anda, baik iklan adsense maupun iklan lainnya dengan sangat baik, membantu menggenerate kode iklan yang sudah diinventarisir untuk di pasang dihalaman blog anda, memilih prioritas terbaik iklan yang pantas tayang di halaman blog anda dan menyajikan  informasi laporan kinerja iklan, sehingga dengan mengintegrasikan iklan anda dengan DFP untuk dikelola memiliki potensi untuk meningkatkan pendapatan online Anda.

BACA : Mengetahui Manfaat Doubleclick for Publisher Small Busines (DFP)

Apa Syarat Untuk Memulai Menggunakan Google DFP ini? 

Untuk menggunakan tool ini anda bisa langsung mengakses halaman utama DFP, namun sayangnya tidak semua blogger diberi akses untuk menggunakan fasilitas google dfp ini, ada beberapa syarat agar anda bisa mengakses dan menggunakan google dfp ini, sebagai berikut:

a. Anda harus sudah menjadi publisher google adsense.
Syarat pertama untuk mengakses dan menggunakan tool google DFP adalah anda harus sudah memiliki akun adsense, baik itu akun adsense non-hosted maupun akun adsense hosted.

b. Login Menggunakan email yang sama yang anda gunakan untuk akun adsense anda.
Untuk mengakses google DFP anda seperti biasa harus melakukan login terlebih dahulu menggunakan email google, email dan password untuk login adalah email yang sama yang anda gunakan untuk mengakses akun adsense anda.

Jenis Iklan Apa Saja Yang bisa dikelola oleh DFP?

Memang ada banyak sekali jenis iklan yang bisa kita pasang di halaman blog dari berbagai jaringan iklan, baik itu iklan video, link gambar atau banner dan jenis iklan lainnya, iklan tersebut bisa anda dapatkan dari berbagai sumber baik itu iklan mandiri, iklan adsense maupun iklan lainnya.

Adapun jenis iklan yang bisa dikelola oleh Doubleclick for Publisher (DFP) Small Business adalah sebagai berikut:

a. Iklan Google Adsense
FDP small business dapat mengelola iklan adsense agar memiliki kinerja lebih baik dengan memilih iklan yang paling relevan dan memilih iklan yang memiliki nilai konversi klik tinggi sehingga akan meningkatkan pendapatan publishernya.

b. Other Add Network
Selain google adsense banyak sekali Jenis media jaringan iklan lainnya  yang bisa anda ikuti yang menggunakan metode cpm (Biaya Per Tayang) seperti misal  TribalFusion, BuySellAds dan jenis jaringan iklan lainnya. jenis periklanan tersebut bisa juga dikelola oleh DFP small business, dan dfp akan mengelola iklan anda sehingga bisa memprioritaskan iklan yang paling mahal atau memiliki nilai konversi tinggi.

c. Iklan Mandiri dari para advertiser (Direct Sold ADS).

DFP juga dapat mengelola iklan mandiri yang anda terima secara langsung dari agensi digital atau para advertiser, mesin DFP menyediakan fasilitas untuk inventarisir setiap iklan mandiri yang anda miliki, mengelola createive( gambar, banner atau video) dari setiap iklan yang bersangkutan, membantu menggenerate kode iklan yang bersangkutan untuk anda pasang pada halaman blog anda serta sekaligus mengelola tayangan iklan pada halaman blog dengan memprioritaskan relevansi iklan yang memiliki kinerja dan konversi terbaik.

Alasan Mengintegrasikan Google Adsnese dengan DFP Small Bunisness?

Jika anda kebetulan adalah salah satu publisher google adsense, dan sudah memahami apa itu DoubleClick for Publisher (DFP) Small bisnis, mungkin saja anda akan mempertimbangkan apakah iklan adsense yang anda miliki harus dikaitkan atau diintegrasikan dengan DFP, meskipun hanya untuk mengelola iklan adsense anda saja

berikut beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan untuk mengintegrasikan iklan adsense anda dengan DFP:

1. DFP memiliki mekanisme kerja dengan proses alokasi dinamis, mengelola persaingan tayang iklan sehingga dapat memprioritaskan iklan yang pantas tayang lebih dulu yang memiliki nilai konversi terbaik.

2. DFP mampu memilih iklan yang memiliki tingkat relevansi tinggi dengan artikel dimana iklan tersebut tayang, untuk publisher adsense tentu saja jika iklan yang tayang memiliki relevansi tinggi dan iklan tersebut mampu menarik perhatian pengunjung blog anda tentu akan meningkatkan pendapatan google adsense anda.

Meskipun google adsense sendiri memiliki pengelola iklan dan pelaporan tersendiri namun google memberikan point plush terhadap iklan adsense  yang diintegrasikan dengan google double click for publisher (SFP) Small business. sehingga bisa meningkatkan pendapatan para publisher iklan.

nah, sobat sudah tahu kana pa itu Google DFP? Untuk kegunaan Google DFP lengkap dan cara pemasangannya saya jelaskan di artikel berikutnya. Terimakasih.

sebagian artikel ini saya ambil dari : adsense-lab.blogspot.co.id

Artikel Menarik Lainnya

Jika ada link mati, segera lapor admin melalui inbox facebook di Mohamad Nasihin Ngibad

DMCA.com Protection Status © GARASINGIBAD.COM 2015-2016 Frontier Theme